RSS

Magnet Kehidupan

14 Agu

   okezone-innovation-ternyata-penemu-magnet-merupakan-seorang-penggembala-KLjkTnjt8E     Sudah cukup lama saya tidak update, hari ini saya akan bercerita mengenai suatu hal umum yang mungkin tanpa sadar setiap orang pernah melakukanya, baik dalam lingkungan keluarga, sosial maupun lingkungan kerja. Seperti anda ketahui Magnet adalah sebuah obyek yang memiliki medan magnet dimana apabila kedua kutub yang sama saling didekatkan maka akan terjadi tarik- menarik, namun sebaliknya akan terjadi tolakan apabila kedua kutub itu berbeda (utara dan selatan).

Sama hal-nya dengan kehidupan, setiap manusia memiliki sebuah energi untuk mengikat maupun menjauhkan seseorang dari kehidupannya. Ketika kita bertemu dan  berbicara dengan orang lain secara otomatis energi kita dan orang lain itu akan saling terjalin, namun perlu diketahui jalinan yang dibentuk itu apakah positif atau negatif. Bila energi positif yang terbentuk maka kedua orang ini akan merasa cocok dan ingin selalu berhubungan, ini sangat baik untuk menjalin sebuah hubungan dengan seseorang dalam segala bentuk segi. Berbeda dengan Ilmu Jawa seperti “Aji Pengasihan” yang mengharapkan iba dari orang lain agar membantu anda, “Magnet Kehidupan” murni dari hati dan pikiran seseorang yang membentuk energi saling mengikat.

Contoh nyata adalah seorang yang saya kenal, dua bersaudara yang ingin mengajukan kredit di salah satu Bank besar. Sang Kakak merasa tinggi karena pemegang perusahaan keluarga, sedangkan adiknya hanya sebagai bawahan. Sang kakak pergi ke Bank dan melihat Direktur Bank itu mukanya keras dan seram seperti bulldog, jadi tiap hari si Kakak membuat lelucon dan menyindir Direktur Bank itu dalam tiap obrolannya. Ketika hari- H bertemu dengan Direktur Bank, anehnya si Direktur tanpa melihat proposal dan hanya bertatap muka dengan si Kakak langsung menolak kredit yang diberikan. Sedangkan adiknya berusaha mencari kesenangan sang Direktur dan berpikiran positif bahwa si Direktur adalah orang yang baik dan ramah. Ketika dipanggil oleh Direktur, bukan bisnis dan proposal yang dibicarakan namun justru hobi si Direktur yaitu bola! lama mereka berrrrrbicara dan akhirnya Direktur menyetujui proposal nya dan menambahkan kredit 50% dari nilai yang diajukan.

Dari cerita diatas dapat kita petik bahwa pikiran dan hati seseorang dengan orang lain saling terhubung dan dapat menciptakan daya tarik maupun daya tolak. Selain tindakan dan strategi, pikiran dan hati juga mutlak diperlukan sebagai daya ikat.

 

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Agustus 14, 2019 inci Life, Motivation, Spiritual

 

Tag: , , , , , , ,

Let's discuss with another...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: