RSS

100% Penguasaan atas Karma

27 Jul

        Ketika seseorang berbicara mengenai karma maka akan terhubung dengan hukum sebab – akibat, dimana sederhananya adalah ketika seseorang melakukan sesuatu hal maka dalam jangka waktu tertentu akan mendapatkan suatu hal (akibat) juga dari hasil perbuatannya. Jadi intinya karma itu adalah perbuatan, dan manusia melakukan 4 tindakan yang menghasilkan suatu karma yaitu tubuh melakukan tindakan fisik, pikiran melakukan suatu tindakan mental, emosi melakukan tindakan emosional dan energi melakukan tindakan energi.

Keempat dimensi ini terjadi setiap saat dalam kehidupan seseorang, baik dalam keadaan sadar dan tidak sadar (istirahat). Dari keempat tindakan ini berapa persen kira-kira seseorang menyadarinya? apakah anda sadar ketika anda sedang makan? atau saat ketika anda sedang mandi? atau mungkin ketika anda sedang bermain handphone? sebagian besar orang tidak menyadari perbuatan yang mereka lakukan saat ini, mungkin sebagian orang menyadari ketika mereka sedang menghadapi suatu moment besar dalam hidupnya, tapi bagaimana dengan hal- hal kecil yang saya sebutkan sebelumnya?  5%? 3%? atau bahkan mungkin dibawah 1%, jadi 99% karma anda adalah dari tindakan yang tidak kamu sadari.

Perlu anda ketahui bahwa ketika anda memiliki kemampuan penguasaan atas diri anda maka hidup dan takdir kamu berada di telapak tangan anda sendiri. Jika anda memiliki penguasaan atas tubuh fisik dan emosi anda, maka 20 – 30% hidup dan takdir anda ada di tangan anda. lalu jiika anda memiliki penguasaan atas pikiran anda maka 50 – 60% hidup dan takdir anda ada di tangan anda. Dan jika anda memiliki penguasaan atas keempat dimensi ini maka 100% hidup dan takdir anda ada di tangan anda.

 

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Juli 27, 2020 inci Life, Motivation, Spiritual

 

Tag: , , , , , , , , ,

Let's discuss with another...