RSS

Potensi Diri Manusia – Dewa

07 Agu

 

        Alkisah ada suatu masa dimana Dewa dan Manusia hidup berdampingan, saat itu manusia memiliki kekuatan yang sangat luar biasa bahkan bisa dikatakan hampir setingkat dengan dewa. Manusia kala itu bisa melayang di udara, menembus antar dimensi, mengendalikan element dan kemampuan luar biasa lainnya yang biasa hanya kita baca di buku- buku fiksi dan tayangan televisi. Namun semakin lama manusia semakin serakah, ingin selalu lebih dan tidak pernah puas diri, mereka saling berperang memperebutkan wilayah, menindas yang lemah dan menyakiti makhluk hidup lain, menyalahgunakan kekuatan itu untuk kepentingan diri sendiri dan lainnya.

Melihat hal itu Para Dewa mulai kuwatir dan berkumpul untuk berunding menghadapi situasi yang semakin tidak terkendali ini, kemudian mereka memutuskan untuk mengambil dan menyembunyikan kemampuan para manusia itu di suatu tempat berharap tidak dapat ditemukan oleh para manusia. Setelah berbagai opini dan masukan dari para Dewa untuk menyembunyikan di dasar laut, dalam gunung, di langit dan sebagainya, namun mereka masih yakin bahwa manusia pasti dapat menemukannya. Akhirnya, suatu keputusan telah diambil dan Dewa menyembunyikan kemampuan manusia itu disuatu tempat yang tidak dapat dilihat dan ditemukan oleh manusia, yaitu “Di dalam diri manusia itu sendiri”. 

Apa maksud dari cerita diatas tadi?

Maksud dari penggalan cerita diatas adalah bahwa manusia selama ini senantiasa mencari segala macam bentuk kekuatan di luar, di alam semesta ini, namun mereka tidak sadar bahwa kekuatan terbesar ada didalam diri mereka sendiri. Masa terus berganti dan tidak banyak orang yang menyadari hal tersebut, walaupun sebagian kecil kelompok manusia itu berhasil menemukan jawaban itu namun mereka tidak tahu bagaimana cara mengeluarkan kekuatan itu. Akhirnya hanya segelintir orang yang dapat dihitung berapa banyak manusia yang berhasil memaksimalkan potensi dalam diri manusia. Dari hasil wawancara kepada orang- orang yang berhasil membuka potensi diri itu, walaupun jawaban mereka berbeda namun kesimpulannya adalah sama yaitu “Kunci Diri”

Apa itu Kunci Diri? Seperti dalam cerita diatas bahwa kemampuan manusia telah disembunyikan dan kunci ini untuk membuka rahasia kekuatan yang terpendam itu. Setiap manusia memiliki kunci berbeda satu dengan yang lainnya, kadang apa yang diajarkan oleh seorang guru spiritualnya belum tentu itu cocok dan dapat membuka kunci diri tersebut, hanya pelaku itu sendiri yang dapat menemukan caranya. Bagaimana caranya?

  1. KEYAKINAN, semakin maju dan berkembangnya dunia digital serta ilmu pengetahuan, maka semakin realistis seseorang, mereka mengesampingkan imajinasi serta segala sesuatu yang berunsur magis. Namun menurut penelitian bahwa atas pembagian otak kanan dan kiri harus seimbang, dimana otak kiri mengatur imajinasi dan suatu hal yang fiksi. Karena itu pertama harus yakin bahwa “Saya adalah orang dengan kemampuan dan potensi penuh sebagai manusia dan makhluk hidup”
  2. CATATAN, apa yang anda inginkan, anda ingin menjadi seperti apa, tulis semuanya dalam sebuah catatan dan baca berulang kali setiap bangun tidur ataupun setelah sembayang/ meditasi. Yakini anda menjadi seperti yang anda inginkan.
  3. AFIRMASI, ucapkan keinginan anda setiap saat dan dimana saja didalam hati dan jadikan itu sebagai prioritas anda.
  4. LATIHAN, Selain dalam diri sendiri tentu latihan luar juga perlu agar terjadi keseimbangan dan keberhasilan semakin besar.
 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Agustus 7, 2017 inci Life, Motivation, Spiritual

 

Tag: , , , , , , , , , , ,

Let's discuss with another...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: